Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Rabu, 01 Januari 2014

Toples Cantik












Siapa yang suka menyisihkan uang saku atau suka menyimpan uang untuk kebutuhan nanti?
Tentu kalian yang punya hobi seperti itu tahu apa yang dinamakan celengan. Celengan merupakan tempat untuk menyimpan uang atau koin. Celengan banyak macamnya dari yang berbentuk kotak hingga berbentuk seperti hewan dan sebagainya.

 Bagi yang hobi menabung celengan merupakan tempat yang cocok untuk menyimpan uang mereka. Bahkan sebagian orang mencari macam dan bentuk celengan yang mereka sukai demi menekuni hobi menabung mereka.

Temen-temen yang suka menabung di celengan tak salah jika mencoba membuat celengan sendiri dari bahan bekas disekitar rumah. Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah toples. Dirumah pastinya banyak wadah atau toples makanan yang sudah tidak digunakan bahkan biasanya sebagian orang membuang atau menjualnya ke pengepul sampah.
 Untuk menjadikan Toples bekas itu menjadi sesuatu yang berguna, saya punya cara gimana cara membuat Celengan dari Bahan Toples Bekas.

  •  Hal yang pertama yang perlu kita siapkan yaitu ada "Niat". Dengan kita bersungguh-sungguh maka tercapai keinginan kita.
  • Bahan harus disiapkan :  Toples bekas, pisau kertas, cat , kuas , dan pulpen timbul.

 Langkah Pertama, lubangi tutup toples dengan menggunakan pisau. Dalam melubangi jangan terlalu kecil juga jangan terlalu besar, sesuaikan dengan jenis uang yang akan dimasukan.


Langkah kedua yaitu pewarnaan toples, Kita beri warna pada toples bekas dengan menggunakan cat air dengan menggunakan kuas.

 Untuk mempercantik warna, gunakan warna lain untuk memperindah pewarnaan toples.
Warna lain bisa membentuk garis dan sebagainya sehingga membuat warna toples lebih berwarna.
 Setelah kering, hiasi tutup dan dinding-dinding toples dengan menggunakan "Pulpen Timbul" kalian bisa menggambar garis, motif, simbol dan lain sebagainya.
  Dan Hasil Akhir jadi Celengan Cantik dari Toples Bekas

 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © D'Blast (Dua Belas IPA 2) - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -